VIRUS MERS Telah Jangkiti 688 orang sejak tahun 2012


VIRUS Mers Semakin Mewabah Di Negara Arab



Arab Saudi mengumumkan jumlah korban kematian, akibat virus MERS belakangan ini hampir mencapai 50 persen. Hal tersebut dilakukan setelah melakukan pemeriksaan ulang dengan mencocokkan data lama. Dari data tersebut menunjukkan, sejak 2012 adanya lompatan besar hingga seperlima lebih tinggi di tahun ini.

Seperti dilansir Reuters, dari data kementerian kesehatan bulan lalu. Peningkatan kasus akibat virus ini, telah dikonfirmasi oleh pihak Timur Tengah Respiratory Syndrome (MERS) dari 575 ke angka 688. Sedangkan angka kematiannya, dari 190 ke 282 kasus.



Peningkatan tajam akibat kematian sekarang ini, disebabkan karena MERS. Virus MERS menyebabkan korban mengalami batuk, demam, dan pneumonia. Sebelumnya diperkirakan angka kematian dari virus ini di Arab Saudi adalah 33 persen. Namun, hasil akhir menunjukkan angka 41 persen kematian yang disebabkan oleh MERS.

Namun, pihak kementrian mengatakan, meskipun jumlah kasus sebelumnya menunjukkan peningkatan tetapi tingkat infeksi terhadap wabah baru ini, tampaknya melambat. Dari jumlah tersebut, sebanyak 53 pasien masih dirawat. Sementara 353 pasien lainnya, telah pulih, demikian disampaikan pihak kementerian.

"Sementara dari ulasan, menghasilkan jumlah peningkatan yang lebih tinggi sebelum kasus dilaporkan. Kita melihat penurunan dalam kasus baru yang dilaporkan, selama beberapa minggu terakhir," kata Kepala Dewan Penasehat Ilmiah Kementrian Kesehatan Arab Saudi, Tariq Madani. (Reuters)

Demikian Info dari kami,semoga bermanfaat bagi anda.

 Terima Kasih                     Bom-Bom-Car        ( ^.^ )

Leave a Reply