DAFTAR 10 Minuman Termahal Di DUNIA

1. Teh Guan Yin




Teh oolong dari Cina ini adalah teh termahal di dunia. Teh Tieguanyin ini namanya diambil dari nama dewi dalam agama Budha, yaitu dewi kebaikan, Dewi Guan Yin. Harga teh ini sangat mahal karena rasanya yang enak dan jarang bisa didapatkan. Teh ini dijual dengan harga 24 juta rupiah per kilo atau Rp. 150.000 per cangkir teh Cina.


2. Air Kona Nigari


Untuk sebotol mini berisi 50 ml air Kona Nigari (setengah jumlah air mineral gelas), kita mesti membayar kurang lebih Rp. 320.000. Air putih ini berasal dari hasil penyaringan air laut di pesisir laut di Hawaii. Harganya mahal karena air ini mengandung banyak mineral dan dipercaya bisa menghilangkan stres, memperlancar pencernaan dan menurunkan berat badan.


3. Kopi Luwak


Ternyata negara kita punya kopi termahal di dunia lho. Yup! Kopi Luwak dari Sumatra ini berasal dari seduhan biji kopi yang diambil dari sisa kotoran hewan luwak (sejenis musang). Konon kopi ini punya rasa yang sangat kuat karena telah melewati pencernaan luwak. Karena dalam satu tahun total produksi kopi luwak hanya 250 kilogram, nggak heran kalau harga kopi ini mahal banget! Kopi Luwak dijual mulai harga 2,5-13 juta rupiah per kilonya! Wow!


4. Koktail Diamonds Are Forever 


Sekilas minuman ini memang hanya tampak seperti minuman biasa, Tapi, sesuai namanya, koktail yang cuma ada di Ritz Carlton Hotel, Tokyo ini memang mengandung 1 karat berlian Bulgari di dalamnya. Jadi, jangan kaget kalau harga segelas minuman ini kurang lebih 110 juta rupiah.


5. Rum Wray & Nephew White 


Wray&Nephew White Overproof Rum adalah rum paling kuat dan paling laris yang diproduksi dan dibotolkan pada tahun 1940. Sayangnya, sekarang hanya tersisa empat botol rum di dunia. Karena kelangkaannya inilah, satu botol rum ini kemudian dihargai kurang lebih 500 juta rupiah.


6. Kentucky Derby Mint Julep


sekilas memang minuman ini terlihat seperti es sirup menyegarkan yang sering kita jumpai di pinggir jalan dengan harga murah-meriah, tapi jangan salah minuman yang bernama Kentucky Derby Mint Julep ini tidak murah lho sobat harus merogoh kocek sebesar Rp 11.600.000,00. untuk menikmati kesegaranya.
Minuman dengan cita rasa mint ini dibuat oleh Tiffany and Co. Disajikan dalam sebuah gelas perak dengan es glacier, woodford bourbon, dan daun mint. Hmm benar-benar bikin ngiler ini minuman, tapi harganya segitu mahalnya, kalau dibeliin es cendol sekabupaten minum semua hahaha biggrin

7. Ritz Paris Sidecar


Seperti namanya, minuman ini terbuat dari anggur terbaik Prancis. Ritz merupakan kombinasi dari cognac yang dibuat pada abad 19. Cognac sendiri adalah jenis minuman beralkohol yang terbuat dari anggur.
Tampilan dari Ritz sangat elegan, tapi malah lebih mirip es teh yang diletakkan pada sebuah gelas cantik. Kalau es teh Rp 2000,00 saja sudah dapat. Kalau Anda ingin mencicipi Ritz Paris Sidecar, Anda harus merogoh kantong sebesar $ 1.670 atau Rp 19.372.000, 00.

8. My Cherry Amor


ada yang mau beli minuman ini sob,? Tapi harus siapkan uang Rp 23.200.000, 00.
Minuman ini dihiasi dengan irisan lemon pada sisi kiri dan kanan gelas saji. Warnanya tak seberapa terlihat. Belum diketahui apa penyebab mahalnya minuman ini. Mungkin karena saking enaknya biggrin.

9. Salvatore's Legacy


Salvatore's Legacy merupakan minuman campuran dari cognac Clos de Griffier yang dibuat pada tahun 177, orange curacao yang dibuat pada tahun 2860, dan Angostura bitters yang terbuat pada tahun 1900.
Karena bahan-bahannya yang terbuat dari 'ramuan' nenek moyang, mungkin ini yang menyebabkan Salvatore's Legacy berharga senilai Rp 100.050.000,00.

10. The Winston


dan inilah sob minuman termahal didunia, saking mahalnya harganya bisa untuk membeli mobil lho.
Minuman ini bernama The Winston dan harganya Rp 149.825.600, 00 wow luar biasa bukan?
Minuman termahal ini dibuat oleh bartender asal Australia, Joel Heffernan. Dan minuman ini hanya diperuntukan para bangsawan-bangsawan saja, karena siapa lagi yang mampu membelinya.

Demikian Info dari kami Semoga bermanfaat bagi anda

  Terima Kasih               Bom-Bom-Car     ( ^.^ )

Leave a Reply