Daftar Penyakit Akibat Kurang Minum Air Putih

Daftar Penyakit Akibat Kurang Minum Air Putih 


Air sangat di perlukan bagi kehidupan semua makhluk yang ada di bumi ini. Yah, karena air merupakan zat esensial dan sangat di butuhkan bagi semua makhluk hidup termasuk manusia :D Sehingga apabila kita kekuranagan air akan menyebabkan resiko kesehatan dan dapat terkena berbagai macam penyakit.

Seorang profesor bernama Ivan Tack MD PhD yang berasal dari Hospital de Rangeuil, Toulouse, negara Prancis mengatakan, "Komposisi cairan tubuh kita akan berubah sesuai dengan pertambahan usia. Jadi, komposisi itu akan berkurang seiring dengan pertambahan usia."

Dengan demikian, apabila tubuh manusia kekurangan asupan cairan akan mengundang resiko yang buruk  bagi kesehatan. "Selain masalah dehidrasi, apabila kebiasaan kurang meminum air bisa menyebabkan datangnya beberapa penyakit kronis di antara daftar penyakit akibat kekuranagan cairan di tubuh adalah batu ginjal, terkena infeksi pada saluran kandung kemih, penyakit ginjal kronis, serta penyakit kanker kandung kemih," Demikian kata Dr Ivan Tack pada waktu berbicara di SAF FKUI Jakarta, Kamis 10 Oktober 2013.

Penyakit Akibat Kurang Minum Air Putih

Dr Ivan Tack juga menyebutkan kalau prevalansi batu ginjal di dunia juga telah mengalami peningkatan sebanyak sekitar 10 % di negara Amerika Serikat, sebanyak 13% pada pria dan ada 7 %  pada perempuan. Kemudian ada 5 hingga 9 % di negara Eropa, 55 % di negara Meksiko, 20 % di negara Arab Saudi, dan sekitar 1-5 % ada di Asia.

Dengan demikian, betapa pentingnya mencukupi kebutuhan air minum agar terkena penyakit seperti tersebut di atas. Apabila tubuh mendapat banyak asupan air, maka volume urine juga akan meningkat dan hal ini akan menurunkan risiko terkena penyakit batu ginjal. Pencegahan sederhana agar tidak terkena batu ginjal bisa dilakukan dengan meningkatkan asupan air hingga 2 liter per hari.

Demikian Info Dari kami semoga bermanfaat bagi anda.

 Terima Kasih                 Bom-Bom-Car   ( ^.^ )

Leave a Reply