DUET JOKOWI - JUSUF KALLA DI GEDUNG JOANG 45

JOKOWI RESMI MEMILIH JUSUF KALLA 



Setelah melalui proses dan pematangan sekian lama,akhirnya nama Jusuf Kalla muncul sebagai cawapres Jokowi.Memang jauh hari sebelumnya Jusuf Kalla sudah menjadi nama yang paling diunggulkan diantara nama lainnya yang selama ini beredar..Jusuf Kalla juga pernah disebut sebagai Real 
Presiden pada saat mendampingi SBY sebagai Wapres pada tahun 2004-2009.

Jusuf Kalla memang lebih banyak berperan disaat mengambil keputusan penting.Itulah pula sebabnya SBY tidak menjatuhkan pilihannya lagi pada JK pada 2009-2014.Adapun yang menjadi pertimbangan PDIP dan partai pendukung menjadikan Jusuf Kalla sebagai cawapres guna mendampingi Capres Jokowi adalah Jusuf Kalla mempunyai elektabilitas paling tinggi diantara para calon lain. Jusuf kalla mempunyai pengalaman yang sangat komplit dibidang pemerintahan.Dengan pengalaman Jusuf Kalla ini diharapkan akan mampu saling melengkapi dengan Jokowi.

Pada hari ini Senin tanggal 19-5-2014  secara resmi dideklarasikan  duet pasangan Jokowi-Jusuf Kalla sebagai capres dan cawapres yang diusung oleh PDIP dan didukung oleh Nasdem,PKB,dan Hanura.Adapun gedung Joang 45 dipilih  untuk mengumumkan pencalonan Jokowi dan Jusuf Kalla ini,sebagai simbol Jokowi dan Jusuf Kalla akan memulai orde perjuangan dalam menuju Indonesia hebat dan lebih baik.Sebelum pendeklerasian itu,ketua umum PDIP menerima deklerasi Hanura mendukung Jokowi dan Jusuf Kalla sebagai capres dan cawapres.

Dalam  tayangan Metro Tv jam 8 pagi,Jusuf Kalla menyatakan dirinya sudah siap dipasangkan dengan Jokowi.“Insya Allah.Untuk bangsa dan negara, kita harus siap,”.Dirumah Megawati paginya berlangsung pertemuan petinggi partai PDIP,Nasdem,PKB dan Hanura.Pertemuan ini guna menandatangani dokumen persyaratan untuk mendukung Capres Jokowi dan Cawapres Jusuf Kalla buat didaftarakan ke kantor KPU.Tampak hadir dirumah Megawati itu adalah Megawati didampingi putrinya Puan Maharani,Surya Paloh ketua Umum Nasdem,Muhaimin Iskandar,ketua Umum PKB dan Wiranto ketua umum Hanura. Jokowi juga terlihat hadir diantara petinggi partai.Cawapres Jusuf Kalla tidak tampak hadir dalam pertemuan dirumah Megawati saat itu.

Setelah acara di rumah Megawati,Jokowi menuju gedung joang 45 guna mendeklerasikan cawapres Jusuf Kalla.Dalam deklerasi ini Jokowi-Jusuf Kalla didampingi oleh isteri masing-masing yaitu Iriana dan Mufidah. Acara ini mundur dari rencana semula jam 10 menjadi jam 11.50 baru dimulai.Acara dimulai dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya.Kemudian Jokowi sebagai Capres dan didampngi  Jusuf Kalla  memberikan kata sambutan.Dalam sambutannya Jokowi  deklerasikannya mengatakan setelah melalui perenungan dan pertimbangan Megawati dan masukan seluruh partai pendukung menetapkan Jusuf Kalla sebagai Cawapres.

Sementara Jusuf Kalla mengucapkan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan pada beliau untuk mendampingi Jokowi dengan sepenuh hati. Setelah itu Jokowi dan Jusuf Kalla mencium dan memegang bendera merah putih sebagai janji bersama akan berjuang untuk kepentingan bangsa dan negara diatas kepentingan pribadi dan golongan.Setelah itu acara ditutup dengan pembacaan doa penutup buat kedua capres Jokowi dan Cawapres Jusuf Kalla. Acara deklerasi Jokowi dan Jusuf Kalla ini berlangsung sangat sederhana sekali.

Selesai acara deklerasi Jokowi dan Jusuf Kalla menuju kediaman Megawati jalan Teuku Umar untuk memperkenalkan cawapres Jusuf Kalla pada semua ketua partai yang sudah menunggu disana.Setelah itu tepat 1.30 siang Jokowi dan Jusuf akan berangkat dari kediaman Megawati menuju kantor KPU untuk mendaftarkan diri sebagai pasangan Capres dan Wacapres resmi.

Ada yang unik dalam perjalanan Jokowi dan Jusuf Kalla menuju kantor KPU ini diiringi oleh 200 sepeda ontel.Sepeda ontel ini berasal dari berbagai komunitas sepeda ontel di Jakarta. Salah satu komunitas sepeda ontel itu adalah Komunitas Ontel Oren Jakarta yang berdiri sejak 15 November 2009.Sepeda ontel akan mengiringi perjalanan Jokowi dan Jusuf Kalla dari Teuku Umar kediamanan Megawati menuju KPU.

Sekarang sudah jelas Capres Jokowi dan Cawapres  Jusuf Kalla yang akan bertarung dengan Capres Prabowo Subianto dan Wacapres Hatta Rajasa dalam pemilu 9 juli 2014 mendatang.

 Terima Kasih Telah Berkunjung di Blog kami...
  semoga bermanfaat bagi anda....

     Bom-Bom-Car    ( ^.^ )

Leave a Reply