Guruh Soekarno Putra Bantah Dukung Prabowo




JAKARTA, KAWANBISNIS - Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Guruh Soekarnoputra membantah telah memberi dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden dari poros Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa.

Menurutnya, sebagai bagian dari PDIP dirinya tetap taat asas dan norma serta aturan didalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) partai.

"Persoalan pendukungan saya baik sebagai anggota DPR dan pribadi dan atau sebagai tokoh masyarakat terhadap capres Prabowo subianto sangatlah tidak benar," kata Guruh dalam siaran pers yang diterima kawanbisnis.com, Rabu (21/5/2014).

Menurutnya, kabar dukungan kepada Prabowo-Hatta mengganggu harmonisasi dalam sinergi pemenangan calon presiden dari poros PDIP Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

"Jangan mengadu domba saya dan team. Untuk dibenturkan dengan partai kami," paparnya.

Dia meminta publik terjebak pada dikotomi antara suka atau tidak suka dalam memilih pasangan calon presiden dan wakil presiden. Menurutnya, terpenting publik melihat program serta visi dan misi yang digulirkan.

"Jangan sampai kita terjebak dikotomi antara suka dan tidak suka tanpa melihat program dan kebijakan yang akan kita berikan kepada rakyat Indonesia," pungkasnya.

Penulis: Yunisa Herawati
Editor: Retna Trilediana Rahmadona

Leave a Reply