JOKOWI - JUSUF KALLA TES Kesehatan Libatkan 51 DOKTER

JOKOWI-JUSUF KALLA Saat Tes Kesehatan



REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Pasangan capres dan cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla dijadwalkan menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Kamis (22/5). Tes itu sebagai persyaratan mengikuti Pilpres 2014, yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum.

Hingga saat ini persiapan menyambut Jokowi-Jusuf Kalla terus dilakukan pihak RSPAD Gatot Subroto. Para awak media juga sudah tampak berkumpul di RSPAD Gatot Subroto untuk mengabadikan momentum pemeriksaan kesehatan itu.

Berdasarkan keterangan KPU, pemeriksaan kesehatan terhadap Jokowi-Jusuf Kalla dijadwalkan berlangsung pada pukul 07.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Rencananya pihak RSPAD dan tim dokter baru akan memberikan keterangan pers sesaat sebelum pemeriksaan dilakukan. Tes kesehatan yang dilakukan ini melibatkan sedikitnya 42 dokter spesialis.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia membentuk Tim Penilai Kesehatan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Pemilu 2014 yang dilampirkan dalam Surat Keputusan PB IDI Nomor 1120/PB/A.4/05/2014.

"KPU mempercayakan penilaian kesehatan para bakal pasangan calon kepada tim itu. Nantinya, mereka yang akan menentukan apakah bakal pasangan calon itu sehat atau tidak sehingga dapat berpengaruh pada kinerja pemerintahan ketika terpilih nanti," kata Komisioner KPU Hadar Nafis Gumay di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Semoga bermanfaat bagi Anda.

Terima Kasih                      Bom-Bom-Car   ( ^.^ )

Leave a Reply